Cara Membuat Lasagna Spesial

Cara Membuat Lasagna Spesial – Siapa yang tidak tahu akan kelezatan dari sajian lasagna? Hampir semua orang menyukai menu yang satu ini karena rasanya yang lezat serta unik. Lasagna sendiri merupakan suatu sajian yang banyak dipadukan dengan beragam macam bahan dasar yang diolah menjadi sau hidangan yang sangat lezat. Pasti penasaran dengan rasanya kan? Langsung saja kita simak ulasan tersebut berikut ini!

Cara Membuat Lasagna Spesial

Cara Membuat Lasagna Spesial

Di bawah ini kami akan memberikan ulasan singkat mengenai cara membuat lasagna yang bisa Anda coba di rumah. Adapun beberapa bahan serta cara mengolahnya tersebut seperti:

Bahan Membuat Lasagna

  1. Pasta lasagna (secukupnya)
  2. 250 gram daging giling
  3. Jamur champignon (secukupnya)
  4. 12 sendok makan saus spageti lafonte
  5. 5 sendok makan saus tomat
  6. Baby spinach (secukupnya)
  7. 1 sendok makan Italian herb
  8. 1 sendok teh lada bubuk
  9. 100 ml air
  10. Garam (secukupnya)
  11. Gula pasir (secukupnya)
  12. 1 buah bawang bombay (sesuai selera)
  13. 5 siung bawang putih

Saus Bechamel

  1. 2 sendok makan butter
  2. 2 sendok makan tepung terigu
  3. 400 ml susu putih cair
  4. ½ blok keju chedar
  5. Garam (secukupnya)
  6. Gula pasir (secukupnya)
  7. Oregano (secukupnya)
  8. Lada bubuk (secukupnya)
  9. Toping mozzarella cheese

Cara Membuat Lasagna

  1. Untuk langkah yang pertama dalam cara membuat lasagna spesial ini, tentunya yang pertama kali kita lakukan yaitu dengan cara menyiapkan semua bahan yang diperlukan untukmembanu Anda lebih mudah dalam membuat menu ini. Untuk baby spinach dan oregano bisa di skip jika kesulian atau tidak suka.
  2. Langkah yang kedua, mari kita rebus pasta lasagnanya di air mendidih kurang lebih sekitar 5 menit. Dan jangan lupa untuk menambahkan sedikit minyak serta garam di dalam rebusan air agar pasta tersebut kenyal.
  3. Langkah yang ketiga, mari kita tumis bawang bombay, bawang putih, dan masukkan daging yang telah digiling tersebut. Aduk terus hingga mengeluarkan aroma dan warna dari daging berubah.
  4. Selanjunya, bila daging sudah maang maka kia masukkan jamur dan saus spagei sera saus tomat dan juga air ke dalam umisan. Aduk terus hingga rata dan jangan lupa untuk membuhuhi tumisan dengan gula pasir, garam, lada bubuk dan Italian herb. Aduk terus hingga merata dengan sempurna. Bila semua bahan tercampur dan setengah matang, maka masukkan bayamnya (baby spinach).
  5. Dan kemudian kita buat sausnya, dengan cara memanaskan terlebih dahulu butter dan masukkan tepung secara perlahan (ayak) setelah itu mari kita masukkan chedar dan masukkan juga susu uht cair putih. Dan mari kita aduk serta ingan jangan sampai ada yang bergerindil jadi aduk dengan kuat.
  6. Baru kemudian, saatnya untuk kita panaskan oven sebelum lasagna dimasukkan.
  7. Setelah itu, masukkan lasagna ke dalam Loyang dengan susunan susu daging, pasta, saus daging, saus béchamel, mozzarella, pasta dan begitu seterusnya sampai Loyang penuh.
  8. Yang terakhir, mari kita panggang selama kurang lebih sekitar 25 hingga 30 menit dengan api atas bawah dengan suhu 170 derajat atau sesuai dengan oven masing-masing.

Cara Menghidangkan

Sajikan lasagna saat masih panas dengan meletakkannya di atas piring saji yang telah di siapkan sebelumnya.

Itulah beberapa bahan dan juga cara membuat lasagna yang bisa Anda aplikasikan di rumah dengan menyajikannya kepada keluarga. Selamat memasak.

Cara Membuat Lasagna Spesial | Deddy | 4.5