5 Makanan Khas Dubai yang sudah terkenal di dunia

Dubai merupakan salah satu surga belanja bagi para turis. Bagian dari negeri para Emirat yang terkenal dengan pencakar langitnya, Burj Khalifa ini menyimpan kekayaan kuliner yang wajib dicoba jika Anda sedang berwisata belanja ke sana. Berikut ini 5 Makanan Khas Dubai yang sudah terkenal di dunia.

5 Makanan Khas Dubai yang sudah terkenal di dunia

1. Shawarma

Di film The Avengers diceritakan Tony Stark mengajak tim nya untuk mencicipi shawarma setelah mereka berhasil menyelamatkan New York? Shawarma adalah makanan khas Dubai yang sangat populer. Makanan ini terbuat dari daging domba atau ayam yang diasap, lalu disajikan bersama sayuran, kentang goreng, saus bawang putih, dan acar. Shawarma juga dapat dihidangkan dengan roti seperti hal nya pada Kebab.

5 Makanan Khas Dubai - Shawarma

2. Tabbouleh

Makanan tradisional Uni Emirat Arab ini termasuk ke dalam salah satu menu yang ada di Golden Globe 2014 lalu. Tabbouleh terbuat dari potongan-potongan kecil tomat, mentimun, dan daun bawang lalu dibumbui dengan mint dan perasan jeruk lemon. Karena sangat mirip dengan salad, hidangan ini sering disebut sebagai salad ala timur tengah.

3. Unta Isi

Meskipun banyak di antara Anda yang mungkin belum pernah mendengar tentang unta isi, tetapi makanan ini sudah tercantum dalam Guinnes Book of World Records sebagai salah satu makanan terbesar di dunia. Makanan ini terbuat dari seekor unta utuh yang diisi dengan daging domba, ayam, telur, dan ikan kemudian dipanggang. Unta isi sering muncul dalam pesta-pesta dan perayaan seperti halnya kambing guling dalam perayaan khas Arab.

4. Matchbous

Hidangan eksotis ini terbuat dari nasi, tomat, daging domba yang sudah dibumbui lalu dimasak dalam kaldu. Penampilannya sedikit menyerupai nasi kebuli. Matchbous ini sering disantap dengan loomi, saus yang terbuat dari perasan jeruk limau dan air garam.

5 Makanan Khas Dubai - Matchbous

5. Al Harees

Al harees mirip bubur khas Dubai. Terbuat dari gandum dan potongan daging yang dibumbui dengan garam. Setelah kental hidangan ini masih harus dipanggang selama beberapa jam sebelum siap untuk disajikan. Al harees kadang dihidangkan dengan taburan kacang-kacangan di atasnya.

Itulah lima kuliner tradisional yang menjadi primadona di restoran-restoran Dubai. Tertarik untuk mencobanya?  Atau sudah ada Bunda yang berhasil membuatnya, boleh dong di share disini…

5 Makanan Khas Dubai yang sudah terkenal di dunia | Deddy | 4.5